BOOKSTORE UMM

BOOKSTORE UMM

10. BOOKSTORE

Bookstore UMM adalah toko buku milik UMM yang terletak tidak jauh didepan kampus III UMM. Di Bookstore ini tidak hanya menjual buku, alat tulis, da perlengkapan lainnya tetapi disini juga menjual souvenir khas kampus Universitas Muhammadiyah Malang seperti stiker, gantungan kunci dan souveir lainnya. Hal ini memudahkan mahasiswa UMM unruk membeli atau mencari buku maupun souvenir khas UMM.

Iklan

Hotel UMM / UMM-Inn

Hotel UMM / UMM-Inn

umm inn Hotel-UMM-Inn-Kota-Malang

UMM Inn adalah hotel milik UMM yang terletak di Jalan Raya Sengkaling No. 3 Dau, Malang, dan berjarak sekitar 3 mil dari pusat kota Malang. Hotel ini juga dekat dengan kota wisata Kota Batu. Siapa saja boleh menyewa di hotel ini, bukan hanya mahasiswa/dosen/pegawai UMM. UMM Inn ini mempunyai fasilitas sama sepertii hotel pada umumnya seperti restoran, coffee shop,shower & bathtub, safe deposit box, ruangan ber-AC, laundry, area parkir yang luas. Di UMM Inn juga bisa dijadikan tempat pertemuan untuk meeting kerja, seminar, wisuda, dan lain – lain.

RS. UMM & Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono

Lokasi RS UMM tidak terlalu jauh dari kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang lebih tepat nya di Jl. Raya Tlogomas no.45 Malang. Rumah sakit ini berada di sebelah Terminal Landungsari dan masih ada di sekitar kawasan UMM. Bangunan RS UMM ini termasuk megah dan memiliki cirri khas tersendiri yaitu detail bangunan nya yang memiliki unsure arsitektur tiongkok.

Karena RS UMM memiliki ciri khas tersendiri yaitu memiliki unsure arsitektur tiongkok maka dari itu pun juga begitu karena masjid ini merupakan salah satu fasilitas yang di berikan oleh RS UMM dan juga untuk dipergunakan oleh masyarakat sekitar. Masjid ini juga dibangun oleh Universitas Muhammadiyah Malang.

rs-ummmasjid-rs

sumber: https://www.google.co.id/search?q=rs+umm+malang&rlz=1C1XBRQ_enID703&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiU2ef-7LjOAhXBQo8KHdZ0CDIQ_AUICCgB&biw=1366&bih=599#imgrc=_    

TAMAN REKREASI SENGKALING dan SENGKALING KULINER (SEKUL)

TAMAN REKREASI SENGKALING

sengkaling2

Sengkaling adalah taman rekeasi langganan yang wajib dikunjungi saat liburan bersama keluarga. Taman Rekreasi Sengkaling terletak di Jalan Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Tempat ini buka mulai pukul 06:00 sampai 17:00.TR Sekaling tidak hanya menyuguhkan wahana air saja. Namun, banyak wahana – wahana non air lainnya, seperti : Joyland Game Zone, Boom-Boom Car, Taman Satwa, dll. Ada banyak fasilitas yang ditawarkan di Sengkaling seperti : Fitness Center & Senam Aerobik, Outbound Ground, Sengkaling Convention Hall dan masih banyak lainnya.

SENGKALING KULINER (SEKUL)

sekul

Sengkaling Kuliner (SEKUL) adalah wisata baru di kawasan wisata Sengkaling. Disana terdapat banyak sekali macam-macam olahan masakan. Harga makanan disini cocok banget buat kantong mahaiswa maupun keluarga saat berkunjung ke Sengkaling. Tempat ini buan hanya sekedar untuk tempat makan, tetapi bisa juga untuk tempat rereasi, kumpul bersama teman, foto – foto ataupun meeting point. SEKUL ini buka setiap hari mulai pukul 16.00 s/d 23.00 WIB , kecuali hari Sabtu dan Minggu SFF buka mulai pukul 12.00 s/d 23.00 WIB.

nahhh udah taukan, kuylah ladub nang ngalam

Masjid AR.Fahruddin & SPBU UMM

adalah masjid besar yang berada di sekitaran kampus Universitas Muhammadiyah Malang dan bertepat di sebrang jalan. Masjid ini digunakan beribadah oleh mahasiswa UMM maupun masyarakat umum. Bangunan masjid sangat bagus dan pastinya berwarna putih karena UMM adalah kampus putih. Disebelah masjid terdapat SPBU UMM, untuk mahasiswa atau pun orang yang mengunjungi di lingkungan kampus UMM dan membawa mobil, maka untuk jalan keluar adalah jalan di sebelah SPBU. SPBU ini juga terletak di sebrang jalan raya karna memang bersebelahan dengan Masjid AR.Fahruddin.

masjid_ar-fachrudin-ummimg_20160531_162704sumber: https://www.google.co.id/search?q=universitas+muhammadiyah+malang&rlz=1C1XBRQ_enID703&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiC-onz6rjOAhUHtY8KHXRxCV0Q_AUICCgB&biw=1366&bih=599#tbm=isch&q=masjid+ar+fachruddin+umm&imgrc=_

AGROTEKNOLOGI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

AGROTEKNOLOGI

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

RIZ_4133

Haii.. mau sekedar berbagi cerita aja nih aku kuliah jurusan Agroteknologi di Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang atau biasa di sebut UMM. Aku suka banget berbaur dengan alam maka dari itu aku  ambil jurusan yang sesuai dengan minat aku dan bakat tentunya karna aku juga suka pelajaran biologi sewaktu SMA. Ya meskipun di Aroteknologi bukan cuma belajar biologi aja tapi juga kimia huhu.

Di agroteknologi atau biasa dikenal juga dengan agronomi adalah ilmu di bidang pertanian. “kenapa sih ambil pertanian?” nah buat kamu yang emang suka sama alam pasti asik asik aja buat masuk jurusan ini karena emang kalian udah punya minat tersendiri kalau emang suka sama alam, tapi itu menurut aku sih. Di jurusan ini nanti kita bakal dapet banyak manfaat yang bisa kita aplikasi kan di kehidupan sehari hari. “mau jadi apa sih? Kalau Cuma jadi tani ngapain kuliah?” nah susah nih kalo banyak yang uda berfikiran kayak gini. Kalau kata Bung Karno “pertanian adalah soal hidup atau mati .. “ nah loo tanpa pertanian, indonesia bisa mati guys karena  memang apa yang dihasilkan oleh pertanian adalah inti dari semuanya. Kalau nggak ada yang dihasilkan dari pertanian manusia bisa mati. Hidup pertanian!

Kalau perkembangan agroteknologi seiring berkembang nya zaman pun memiliki prospek yang bagus. Agroteknologi di masa depan bisa menjadikan kita sebagai wirausahawan, jika kita menjadi wirausahawan kita dapat membuat lapangan pekerjaan yang dapat bermanfaat untuk orang yang membutuhkan pekerjaan. Apalagi seiring berkembang nya zaman populasi manusia semakin tinggi akan tetapi kebutuhan pangan dan produk pertanian semakin langka karna terbatasnya lahan hijau. Maka kita sebagai mahasiswa pertanian harus bisa mencari solusi untuk mempertahankan bagaimana nasib Indonesia di masa depan. Bangga lah jadi mahasiswa pertanian karna pekerjaan kita kelak sangat mulia dan dapat membantu Negara kita guys!

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

maxresdefault.jpgHai .. karena aku mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang atau UMM, aku mau cerita tentang kampusku yaa. Namanya  Universitas Muhammadiyah Malang berarti ada di kota Malang yaa tepat nya di Jalan Raya Tlogomas 246, itu alamat kampus 3 UMM. Di kota malang, kampus UMM terbagi di tiga tempat, jadi ada kampus 1, kampus 2 dan kampus 3. Kampus 1 UMM  digunakan untuk program pasca sarjana, kampus 2 UMM untuk fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan dan di kampus 3 adalah pusat dari seluruh kegiatan mahasiswa nih maka dari itu kampus 3 adalah kampus terbesar dibandingkan yang lain. UMM sudah terakreditasi “A” dan juga masuk di jajaran Universitas Swasta terbaik lhoo. UMM sering disebut “kampus putih” karena bangunan yang ada di UMM dominan berwarna putih hehe. UMM memiliki bangunan yang bagus dan juga lingkungan di sekitar kampus adalah lingkungan yang asri, damai dan sejuk. Disekitar UMM terdapat banyak unit bisnis UMM seperti gedung pertunjukan UMM DOME, hotel UMM Inn, UMM Bookstore, Rumah Sakit Pendidikan UMM, UMM farm, SPBU UMM, dan Bengkel Motor UMM. Berbagai fasilitas juga disediakan oleh UMM untuk mendukung mahasiswa dalam bidang akademik, non akademik dan yang lainya. Salah satunya adalah dengan adanya gedung ICT yang memadai.

sumber: https://www.google.co.id/search?q=universitas+muhammadiyah+malang&rlz=1C1XBRQ_enID703&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjnooTl67jOAhVERo8KHUSwDj4Q_AUICCgB&biw=1366&bih=599 

TIPS MENGIKUTI PATI

Disini aku mau bagi bagi tips buat para calon maba UMM di tahun berikutnya tentang apa aja nih yang perlu dibawa saat mengikuti PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi)

  1. Jangan lupa bawa buku absen atau kartu PATI kalian yaa. Karena tanpa kartu itu kalian gabisa masuk buat ikut pelatihan ini nih, dan kalau kalian nggak ikut pelatihan bisa mengurangi nilai dan kamu bakal ketinggalan materi, bisa bisa enggak lulus dan bakal ngulang tahun depan huhu. Karena mengikuti PATI ini adalah syarat untuk buat skripsi kita nanti dan aka nada sertifikatnya.
  2. Bawa laptop. Karena kalo computer di ICT lagi eror laptop bakal dibutuhin banget nih biar enggak ketinggalan materi.
  3. Bawa charger laptop. Kalo udah di keaadaan emergency alias udah gawat karna computer eror kalian pasti pakai laptop, dan jangan sampai laptop kalian lowbat dan mati nih, karena kalian juga bakal ketinggalan materi.
  4. Tiap ada tugas atau ngerjain evaluasi langsung kerjain ya guys, jangan sampe kadaluarsa karena soalnya ada jangka waktu ngerjakan nya, jangan sampe soalnya kadaluarsa dan kamu belum ngerjain, itu bisa ngurangin nilai kamu lho.
  5. Baca buku panduan PATI. Bukunya dibaca ya guys jangan Cuma di bawa bawa hehe, pengalaman ajasih sebelum PATI aku uda sedikit baca baca jadi waktu ngerjain evaluasi nggak keteteran, ya mesipun nilainya nggak terlalu bagus tapi lumayan lah diatas 8 hehe.
  6. Bawa foto 3×4. Nah di hari terakhir buat kamu yang udah ngerasa bakal lulus jangan lupa bawa foto ya hehe. asal kalian udah ngerjain semua evaluasi nya dan udah nyelesain tugas-tugas tambahan.

PERKEMBANGAN DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI

perkembanganSeperti yang kita ketahui, perkembangan teknologi saat ini mengalami kemajuan sangat pesat. Banyak hal dari sektor kehidupan yang telah menggunakan keberadaan dari teknologi itu sendiri. Kehadirannya telah memberikan dampak yang cukup besar terhadap kehidupan manusia dalam berbagai aspek dan dimensi.

Teknologi komunikasi yang merupakan peralatan perangkat keras dalam struktur organisasi yang mengandung nilai sosial yang memungkinkan individu untuk mengumpulkan, memproses dan saling tukar informasi, keadaan tersebut membuat sebuah teknologi merubah sesuatu yang belum tentu dapat dilakukan menjadi sebuah kenyataan. Misalnya, jika dulu orang tidak dapat berbicara dengan orang lain yang berada di suatu tempat yang berjarak jauh, maka setelah adanya telepon orang dapat berbicara tanpa batas dan jarak waktu.

Banyak sekali pengaruh atau dampak dari kemajuan teknologi tersebut. tidak hanya dampak positif saja melainkan dampak negatif juga. Contohnya dalam bidang informasi dan komunikasi telah terjadi kemajuan yang sangat pesat dan dapat kita rasakan dampak positifnya, antara lain:

  1.  Kita akan lebih cepat mendapatkan informasi-informasi yang akurat dan terbaru di bumi bagian manapun melalui internet.
  2. Kita dapat berkomunikasi dengan teman, maupun keluarga yang sangat jauh hanya melalui handphone.
  3. Kita mendapatkan layanan bank yang dengan sangat mudah.

Disamping keuntungan-keuntungan yang kita peroleh ternyata kemajuan kemajuan teknologi juga dimanfaatkan untuk hal-hal yang negatif, seperti:

  1. Pemanfaatan jasa komunikasi oleh jaringan teroris.
  2. Penggunaan informasi tertentu dan situs tertentu yang terdapat di internet yang bisa disalah gunakan pihak tertentu untuk tujuan tertentu.
  3. Kerahasiaan alat tes semakin terancam, seperti tes psikologi.
  4. Kecemasan teknologi, seperti kerusakan komputer karena terserang virus, kehilangan berbagai file penting dalam computer, dan lain-lan.

Perkembangan teknologi tentu membawa perubahan yang begitu baik dan pesat dalam kehidupan manusia. Perkembangan itu baik adanya jika sesuai dengan apa yang diharapkan. Ilmu pengetahuan dan teknologi sangat besar pengaruhnya dalam kehidupan berbudaya. Teknologi sendiri dapat muncul dari ilmu pengetahuan yang selalu berkembang dari zaman ke zaman. Namun, pengaruh ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pembentukan budaya mempunyai dampak positif maupun negatif.

Dampak negatif yang ditimbulkan dari perkembangan teknologi informasi ini adalah terciptanya sifat dan sikap ketergantungan kepada teknologi yang semakin canggih sehingga banyak orang yang mulai melupakan nilai-nilai kebudayaan yang ada di Indonesia. Sebagai salah satu contoh, anak-anak zaman sekarang lebih senang bermain dengan gadget canggih dibandingkan dengan permainan tradisional yang merupakan salah satu kebudayaan Indonesia. Dengan hal tersebut, maka anak-anak tersebut tidak dapat mengenal bahkan melestarikan budaya-budaya yang ada di Indonesia sejak dahulu.
Pada dasarnya, kemajuan teknologi dan pengaruhnya dalam kehidupan adalah hal yang tak dapat kita hindari. Tetapi, kita dapat melakukan tindakan yang bijaksana terhadap diri kita sendiri, keluarga dan juga masyarakat luas agar kemajuan teknologi yang semakin dahsyat ini tidak sampai menggeser jati diri kita sebagai manusia yang memiliki norma dan juga nilai-nilai pekerti yang luhur.

BUDAYA, MAKANAN, DAN CIRI KHAS KOTA BLITAR

peta.jpg

BUDAYA KOTA BLITAR

Pada umumnya setiap daerah mempunyai budaya dan ciri khas masing-masing. Salah satunya budaya di Kota Blitar. Budaya diatas dinamakan Grebeg Pancasila.Grebeg adalah tradisi masyarakat Jawa yang biasanya diselenggarakan sebagai upacara peringatan hari-hari besar tertentu. Masyarakat Blitar menggunakan tradisi Grebeg untuk memperingati secara khusus Hari Kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni.

Grebeg pancasila di Kota Blitar biasa di rayakan dengan karnaval mengelilingi Kota Blitar. Peserta karnaval terdiri dari berbagai instansi dan pendidikan, mulai dari guru, murid, hingga Bapak Walikota juga ikut serta dalam karnaval tersebut. Grebeg Pancasila juga menjadi satu kesatuan dalam rangkaian acara peringatan Bulan Bung Karno di bulan Juni.

  • MAKANAN KHAS KOTA BLITAR

Makanan atau jajanan khas Kota Blitar ini dinamakan Wajik Kletik. Wajik ini terbuat dari gula kelapa, beras ketan dan kulit jagung. Untuk mengemasnya, supaya tidak cepat basi, kulit jagung ini disetrika terlebih dulu dan dikemas dalam rentengan sejumlah 5 buah. Proses pembuatannya cukup sederhana, masak gula  kelapa dan kelapa di atas api sedang hingga gula larut dan mengental. Setelah itu, masukkan beras ketan, aduk-aduk hingga mengental.

Jajanan ini menjadi khas Kota Blitar karena pembuatannya ada di Kota Blitar saja. Wajik Kletik dapat dibeli di rumah pembuatannya ataupun di toko Oleh-Oleh Khas Blitar yang tempatnya berada di selatan Taman Rekreasi Kebon Rojo Blitar. Jajanan ini banyak peminatnya karena rasanya enak dan harganya sangat terjangkau.

 

  • CIRI KHAS KOTA BLITAR

Kota Blitar telah dikenal masyarakat sebagai Bumi Bung Karno dengan adanya Makam Proklamator Bung Karno dan sebagai tujuan utama para wisatawan yang mengunjungi Kota Blitar. Blitar memiliki banyak cerita yang begitu heroik bagi guru bangsa ini. Soekarno, Presiden pertama Indonesia ini merupakan warga asli Blitar. Hingga saat ini masih banyak wisatawan yang berkunjung ke Makam Bung Karno yang berada di Jalan Ir. Soekarno Kota Blitar.
Saat akan memasuki wilayah jalan utama di Makam Bung karno ini, akan menemukan sebuah gapura Agung yang menghadap ke selatan yang berhadapan dengan Cungkup Makam Bung Karno berbentuk bangunan Joglo, yakni bentuk seni bangunan jawa yang sudah dikenal sejak dahulu.
Untuk memasuki wilah Makam Bung karno, aksesnya sangat mudah dan sekarang telah di bangun Museum dan Perpustakaan Bung Karno, maka jika ingin mengenang atau mengetahui bagaimana kehidupan Bung Karno datang saja ke Makam Bung Karno yang hanya ada di Kota Blitar.